Sabtu, 29 Oktober 2011

Cara memasang Tinta Infus pada Printer canon

Printer bermerk canon merupakan printer yang banyak digunakan. Meski printer canon ini dibilang printer yang boros tinta, tapi tetap saja pronter ini banyak digunakan. karena itu kita harus tahu melihat kelebihan dan kekurangan pada printer itu sebelum kita membelinya.
Bagi anda yang ingin memasang tinta infus pada printernya, berikut ini tutorial yang saya ambil dari internet untuk anda praktekkan bagaimana cara memasang tinta infus yang baik. sebagai contoh pada printer canon.
canon+ip980+infus Cara Memasang Tinta Infus Pada Printer 
canon
Sebenarnya tinta canon adalah tipe tinta yang tidak boleh diisi ulang. sehingga kalau habis harus di ganti dengan catridge yang baru. karena harga catrigde itu mahal maka alternatifnya yaitu dengan mengisi ulang menggunakan suntik. Pengisian tinta menggunakan suntik itu membuat capek, jengkel karena harus berkotor dengan tinta, Apalagi pemakaian cartridge asli yang malah mengguras dompet anda.

Perlengkapan Memasang tinta infus pada printer canon

  1. Printer, sebaiknya yang sudah habis masa garansi.
  2. Tempat tinta+ infus.
  3. Solder atau mata bor untuk melubangi cartridge, sebagai jalan masuknya infus.

Praktik Pemasangan tinta infus printer canon

Pertama-tama kamu cabut label yang ada pada catrigde atau gambar yang menempel pada catridge, lalu kamu buat lobang kecil yang harus sesuai dengan ukuran karet selang infus.Gunakan bor atau solder pelan-pelan pada catridge. Jangan sampai salah dalam membuat lobang karena kalo salah printernya tidak akan jalan.
Yang kedua kamu coba pasang selang infusnya pada lobang yang kamu bor tadi sesuai dengan warna tinta. Kemudian kamu pasang catridge nya pada printer lalu kamu pasang dan tempelkan plastik kecil segiempat untuk mengatur posisi selang tinta pada pada catridge tinta warna hitam agar saat printer di hidupkan selang infusnya berjalan lancar jalan.
Usahakan selang tidak tersangkut saat printer dipergunakan. bila posisi selang sudah pas rekatkan ia menggunakan lakban.
Usahakan tinta infus untuk tidak diangkat atau diturunkan agar tintanya tidak mengalir kedalam catrigde. karena itu supaya lebih aman, tinta yang ada diluar printer ditempel dengan lakban pada body printer agar tidka naik turun.
selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar