RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Langkah-langkah Pembelajaran:
No | KEGIATAN PEMELAJARAN | PENGORGANISASIAN | |
SISWA | WAKTU | ||
1. 2. 3. | Apersepsi
Kegiatan Inti
Penutup
| | 1 menit 2 menit 10 menit 10 menit 20 menit |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Tema : Peragaan Gerak Pada Tari Kelas : 5 Mata Pelajaran : Seni Tari Waktu : 2X45 menit |
Standar Kompetensi : Siswa menganalisis,menanggapi,dan menyajikan berbagai gagasan tari nusantara sesuai konteks masyarakat Kompetensi Dasar : Menganalisis berbagai gagasan tari nusantara sesuai dengan konteks masyarakat Indikator : 1. Peragaan gerak murni dan bermakna 2. Mesjelaskan maksud atau arti gerak bermakna 3. Peragaan gerak tari berdasarkan tenaga,ruang, dan waktu Tujuan Pembelajaran : Siswa mampu mengidentifikasi gerak bermakna pada berbagai tari nusantara Penilaian : Tes unjuk kerja Sumber Belajar : Buku, saya ingin terampil dan kreatif |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar