ROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 20… / 20…
Nama Sekolah :
Kelas/ Semester : IX/2
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Aspek : Al-Quran- Al-Hadist
Standar Kompetensi: 8. Memahami al Qur’an surat al-Insyirah.
Kompetensi Dasar | Indikator | Materi Pokok | Alokasi Waktu | Januari | Februari | Maret | April | Mei | Juni | ||||||||||||||||||||||
3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | ||||
8.1 Menampilkan bacaan QS. al-Insyirah dengan tartil dan benar. . | 1. Membaca potongan-potongan ayat dalam QS. al-Insyirah dengan benar. 2. Membaca keseluruhan ayat dalam QS. al-Insyirah dengan tartil dan benar. | Al-Qur’an Surat al-Insyirah | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
8.2 Menyebutkan arti QS. al-Insyirah | 1. Mengartikan masing-masing kata dalam QS. al-Insyirah dengan benar. 2. Mengartikan masing-masing ayat dalam QS. al-Insyirah dengan benar. 3. Mengartikan keseluruhan ayat dalam QS. al-Insyirah dengan benar. | Perkembangan Islam di Nusantara | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
8.3 Mempraktikkan perilaku dalam bekerja dan selalu berserah diri kepada Allah seperti dalam QS. al-Insyirah. | 1. Menjelaskan makna yang terkandung dalam QS. al-Insyirah. 2. Menjelaskan makna bekerja keras dan berserah diri kepada Allah seperti terkandung dalam QS. al-Insyirah. 3. Menunjukkan contoh-contoh perilaku dalam bekerja keras dan selalu berserah diri kepada Allah seperti terkandung dalam QS. al-Insyirah. 4. Mempraktikkan perilaku dalam bekerja keras dan selalu berserah diri kepada Allah seperti dalam QS. al-Insyirah dalam kehidupan sehari-hari. | Perkembangan Islam di Nusantara | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Uji Materi | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | ||
Remedial | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | ||
Pengayaan | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Mengetahui, ………………………, 20…….
Kepala Sekolah SMP/MTs Guru Kelas / Guru MP
………………………….. ……………………………
NIP. NIP.
PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 20… / 20…
Nama Sekolah :
Kelas/ Semester : IX/2
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Aspek : Al-Quran- Al-Hadist
Standar Kompetensi: 9. Memahami ajaran al-Hadits tentang kebersihan.
Kompetensi Dasar | Indikator | Materi Pokok | Alokasi Waktu | Januari | Februari | Maret | April | Mei | Juni | ||||||||||||||||||||||
3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | ||||
9.1 Membaca al-Hadits tentang kebersihan. | 1. Membaca setiap kata yang ada dalam al-Hadits tentang kebersihan dengan benar. 2. Membaca keseluruhan al-Hadits tentang kebersihan dengan benar. | Hadits tentang kebersihan | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
9.2 Menyebutkan arti al-Hadits tentang kebersihan. | 1. Mengartikan setiap kata yang ada dalam al-Hadits tentang kebersihan dengan benar. 2. Mengartikan keseluruhan al-Hadits tentang kebersihan dengan benar. | Hadits tentang kebersihan | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
9.3 Menampilkan perilaku bersih seperti dalam al-Hadits. | 1. Menjelaskan makna kebersihan seperti terkandung dalam al-Hadits. 2. Menampilkan perilaku bersih seperti dalam al-Hadits dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga. 3. Menampilkan perilaku bersih seperti dalam al-Hadits dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah. | Hadits tentang kebersihan | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Uji Materi | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | ||
Remedial | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | ||
Pengayaan | 2 JP | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar